Sihir Yang Dihalalkan



Percayakah engkau ada sihir yang dihalalkan? Benar, demi Allah ada sihir yang dihalalkan. Percayakah bahwa yang mengungkapkan hal ini adalah Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam.

Dari Abdullah bin Umar radhiallahu'anhu bahwa ada dua orang laki-laki datang dari Masyriq, kemudian keduanya berkhutbah sehingga orang-orang kagum dengan penjelasan yang disampaikannya, lalu Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam bersabda, "Sesungguhnya dalam penjelasan itu mengandung sihir atau sebagian penjelasan itu mengandung sihir." (HR. Al-Bukhari)

Lisan bisa menjadikan yang batil seperti benar dan yang benar seperti batil. Lisan ini bisa menanam benih cinta, menumbuhkannya serta menyiramnya hingga berbuah dan menyebarkan bunga harum. Begitu pula lisan dapat mengobarkan kebencian dan membesarkannya sehingga dapat memakan seluruh apa yang ada disekitarnya. Lisan ini merupakan kunci hubungan antara kamu dan suamimu tercinta. Dengan lisan, engkau dapat menawan hati suamimu, dengannya pula engkau dapat mengeluarkan kata-kata cinta dan kasih sayang dari lisan suami dan dengannya pula engkau dapat mengatakan kata-kata pujian dan mendengar kata-kata pujian pula.

Ada seorang istri yang berkata, "Aku menerapkan sihir yang dihalalkan ini kepada suamiku. Kata-kata indah bagian dari sihir yang dihalalkan, dapat menjauhkan kemarahan dan emosi dalam hubunganku dengan suami serta tidak mendebatnya ketika marah. Bahkan aku selalu  berusaha meyakini bahwa keridhaan suami merupakan sesuatu yang paling penting dalam hidupku."

Engkau selalu ingin suamimu memanggilmu,"wahai kekasihku, engkau adalah belahan jiwaku." Pernahkah engkau mengatakannya kepada suamimu? Alangkah indahnya jika dia selalu mendengar darimu kata-kata yang mengandung cinta, keharmonisan, kelembutan, pujian, bangga, sanjungan, ucapan terimakasih dan doa.

Ada anak kecil yang ditanya tentang nama ibunya, dia menjawab, "Aku tidak tahu karena ayahku selalu memanggilnya, 'wahai kekasihku,' Aku pun selalu memanggilnya 'mama'."

Alangkah indahnya jika engkau mengambil kata-kata indah yang diucapkan kepada seseorang, baik dari syair, kisah maupun riwayat untuk engkau ucapkan kepada suamimu tercinta.

Sumber: Buku "Bunga-bunga Istri Tercinta" (Nashir Asy-Syafi'i)

Semoga bermanfaat
By: Aina Azzahrah
*Wassalamu'alykum warahmatullahi wabarakatuh*


Baca Juga:
kisah-sungai-nil.
kisah-abu-hanifah-wanita-sholehah. 
malam-pertama-penikahan-haruskah-shalat sunnah secara berjamaah? Suara di sirrkan atau di dzharkan? 
masuk-surga-dengan-menaati-suami
berhias-dan-berhiaslah-wahai-istri
bolehkah-menabung-di-bank-konvensional
anjuran-menjilati-jari-sesudah-makan
bolehkah-shalat-di-mesjid-yang. didepannya terdapat kuburan?
taat-ulama-dalam-kebenaran
hal-hal-yang-berkaitan-dengan-najis.

Komentar

Postingan Populer